Awal mula jadi Korean addict :D

 
Lagi males ngebahas masalah cinta cinta an ah, meskipun ini hati lagi berbunga bunga juga sih sebenernya, *ciyeeee ama =)) kali ini kepengen bahas yang jauh dari tema yang biasa di bahas. bisa di bilang ini tuh kesukaan pribadi yang cinta banget sama yang berbau korea. apa sih yang terbayang pertama kali saat mendengar korea? ada yang bilang negeri ginseng, pulau jeju, atau bahkan boyband hahaha :D yang jelas negara yang satu ini lagi jadi pembicaraan di seluruh dunia karena kemajuan negara tersebut di bidang ekonomi, budaya dan yang lainnya.


Langsung aja deh ya, gimana awal mulanya sih ama jadi Korean Addict kayak sekarang? semua ini berawal dari ama yang suka nonton drama korea waktu kelas 5 SD, serius ma dari SD? iya, dari kecil ama emang udah suka drama korea yang ada di Indosiar, sampe sekarang ama masih inget banget drama pertama yang ama tonton itu jewel in the palace, atau biasa di sebut "film janggeum" kalo orang dulu bilang. waktu itu suka nya karena ceritanya seru banget, terus janggeum nya juga cantik buat peran seorang perawat hehe. pokoknya sejak drama ini jadilah ama penggemar drama korea yang bisa di bilang penonton setia lah. jadi ama gak ikut ikutan tren suka korea loh ya :p


Masuk SMP, ama masih tetep suka drama korea apalagi pas booming drama boys before flower, yang pemain nya lee min ho, kim bum dan lain lain gak habis habis deh orang orang ngomongin pemainnya yang ganteng ganten. gara gara fenomena drama itu juga, orang yang bisa ama ajak ngobrol tentang drama korea makin bertambah. agak sedih juga sebenernya kalo liat kenyataan banyak yang nganggap orang yang suka korea itu alay, aneh, aaah gak enak pokoknya. tapi kita gak usah denger kata mereka, selagi kita enjoy dengan apa yang kita suka kenapa harus denger kata orang? toh setiap orang punya kesukaan nya masing masing.

Engga lama udah fenomena drama Boys Before Flower, ama mulai suka OST nya dari drama drama Korea, buat yang belum tau apa itu OST ama kasih tau deh, kan ama baik :D jadi OST itu adalah singkatan dari Original Soundtrack atau bisa di bilang lagu pengiring yang ada di drama tersebut. waktu SD hal semacam ini tuh gak terlalu diperhatikan, yang penting suka sama ceritanya aja. tapi pas di SMP, denger OST Boys Before Flower ternyata enak enak juga lagunya. penyanyi korea yang ama tau waktu itu T-MAX, SS501 dan SHINee. waktu itu ama belum tau boyband, yang jelas mereka adalah penyanyi di ost BBF.

Sejak saat itu kalau ada drama korea terbaru, terus ada lagu nya yang enak di telinga langsung cari di internet, cari liriknya siapa penyanyinya dan download via warnet. inget masa ini tuh jadi kepengen ketawa, tiba tiba inget dulu beringas nya nge warnet sampe ber jam jam cuma demi dengerin lagu korea doang. yaaah remaja labil lah biasa, tapi kalo gak labil begitu gak mungkin bisa tetep konsisten dengan kesukaan  ama terhadap korea. terima kasih masa labil *salah ya =))


kalo untuk K-POP nya (musik korea) ama tau nya pas masuk SMK. waktu itu berawal dari temen yang salah ngirim lagu bonamana nya super junior. padahal tadinya mau ngirim lagu D'masiv, pas ama denger denger, ini lagu enak juga ya, nge beat dan bikin semangat. besoknya ama tanya ke temen "ini lagu korea? siapa yang nyanyi?" temen ama jawab "super junior, enak ya lagunya" padahal temen ama itu cuma punya 1 lagu korea itu aja di playlist nya wkwk. dia bukan korea addict tapi cuma suka sama lagunya aja. tapi berkat dia ama jadi suka K-Pop thanks buat Tia pokoknya *pelukerat*

Seperti biasa, ama baru sekedar tau aja tentang super junior waktu itu. belum terlalu mendalam buat tau lebih jauh. perlahan lahan mulai tau K-pop secara menyeluruh itu pas ama suka drama Bread Love And Dream yang ceritanya tentang pembuat roti yang sukses itu.

nah pas ama lagi nyari nyari OST drama nya, ama terkaget kaget pas baca nama Kyuhyun Super Junior yang nyanyi salah satu OST nya, sampai ama search tentang super junior dan nyari nyari, mana sih yang namanya Kyuhyun? waaaah ganteng juga ternyata orangnya. mana suaranya bikin merinding lagi hehehe. naah sejak saat itu mulai suka sama K-Pop dan sering nyari nyari lagu super junior, terus ada juga drama You're My Destiny yang pemainnya ada Yoona. dan ternyata dia adalah personel SNSD girlband korea, dan mulailah suka SNSD juga gara gara drama itu. ada keterkaitan antara drama korea, OST dan pemainnya disini hehe

Lebih mateng nya lagi suka K-POP itu pas ada drama Dream High, dimana waktu itu bintang bintang boyband dan girlband ternama berperan di dalam nya. nah ama cari cari tuh latar belakang masing masing tiap pemainnya. kecuali Kim Soo Hyun yang basic nya actor dan IU yang penyanyi solo. gara gara drama itu ama jadi tau 2PM berkat wooyoung dan Taecyeon, terus ada Suzy personel girl band Miss A dan terakhir ada Eunjung dari Girlband T-Ara. semuanya memang saling berkaitan dari yang awalnya cuma suka drama korea sampai sejauh musik K-pop amazing juga yaaa :D


Sebenernya, suka banget sama Korea itu tanpa alasan, banyak banget sikap dan cara mereka yang bisa ama jadikan contoh untuk memberikan yang terbaik dalam berkarya, mereka selalu bekerja keras tanpa lelah untuk bisa sukses di dunia musik, persiapan mereka untuk menjadi girlband dan boyband itu gak gampang, mereka di seleksi dari audisi yang cukup ketat sejak umur belia, sesudah lolos mereka juga harus melewati training yang engga sebentar. jadi bukan girlband asal jadi kayak fenomena di Indonesia waktu waktu yang lalu. makanya pantes kalo K-Pop itu bisa Go Internasional dan di gandrungi masyarakat dunia. semua nya berkat kerja keras mereka, Indonesia wajib berkaca dari mereka kalau masalah yang ini. bahkan suatu hari saat ama down, ama inget perjuangan member super junior sampai mereka jadi ikon K-pop woooow keren kan, karena perjalanan mereka tuh engga mudah awalnya, tapi sekarang mereka sukses kan?

Mungkin segitu dulu aja cerita ama nya, gak kerasa panjang banget ini postingan kayak jauhnya Indonesia ke korea wkwkwk. jangan ada yang protes, karena setiap orang punya kesukaan masing masing, inget loh kata kata di iklan indomie "perbedaan itu seperti air dan minyak, tidak dapat menyatu tapi saling berdampingan" kurang lebih gitulah lupa juga kata katanya gimana :)) kamsahamnida udah baca postingan ama *bungkuk90derajat :))

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar