Look At back? DON'T!!!

I'm back readers!! baru sempet nulis lagi setelah sekian lama sempet menghilang dari blog kesayangan ini, biasalah kesibukan cukup padat *tsaahelah* kali ini bakal bahas tentang pentingnya memandang ke depan, di bandingkan memandang ke belakang. lagian kalo liat ke belakang terus bisa bisa nabrak kan? pokoknya tulisan ini cocok buat orang orang yang masih suka terbayang yang namanya masa lalu. lebih lanjut nya silahkan baca aja deh yaaaa

Setiap manusia di dunia ini pasti punya masa lalu nya masing masing entah itu masa lalu yang baik ataupun yang buruk, itulah kenapa manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna. lalu mengapa masih ada sebagian orang yang teringat masa lalu nya? biasanya karena kenangan yang ada di dalamnya, dalam artian kenangan itu bisa di katakan kenangan yang baik untuk orang tersebut. tapi tidak sedikit juga orang yang memiliki kenangan buruk sehingga semangat hidupnya tiba tiba saja hilang, lalu timbullah sebuah trauma atas apa yang pernah dia alami. di satu sisi kita tidak bisa menghindari pengalaman buruk itu, alangkah lebih baik jika semua itu di terima dengan ikhlas dan lapang dada. yakin deh, kita bakal jauh lebih lapang dalam menjalani semuanya.

oh iya definisi kenangan menurut ama adalah sesuatu yang terjadi di masa lalu yang hanya untuk dikenang dan tidak untuk di ulang kembali. intinya kenangan itu cuma sebagian cerita dari perjalanan hidup kita yang pernah terjadi di masa lalu. yaaa manusiawi memang, tapi mau sampai kapan ingat masa lalu terus? toh kenangan itu gak akan terulang lagi kan? ya sudah, cukup di simpan dalam memori. terlarut larut dalam kenangan juga gak bagus, kapan majunya coba. sedangkan kenangan kenangan baru dan indah lainnya sudah menunggu kalian di depan sana. masa lalu itu ada hanya untuk di ambil hikmah dan pelajarannya.

Terus apa saja sih yang bisa menyebabkan kita tidak memikirkan masa lalu terus? menyibukkan diri. cuma itu aja kuncinya, cari kegiatan yang bikin kalian lupa sama apa yang pernah kalian alami. baik itu kenalan sama orang baru, cari lingkungan baru, pergi ke tempat yang baru, pokoknya hal hal yang sangat asing bagi kalian. seiring waktu yang berjalan, kalian pasti bakal lupa sama kenangan kenangan itu. jadi gak usah terburu buru juga sih buat lupain semuanya, biarkan semuanya mengalir seiring waktu yang berjalan. dan taraaa kalian pasti bakal lupa deh di kemudian hari, kalaupun inget ya inget cuma detik itu aja. kesananya ya lupa lagi, semua itu karena kenangan kenangan itu sudah ada yang menggantikan.

Masih mau nih liat ke belakang? jangan deh ya! hidup terus berjalan guys, masih banyak hal hal penting yang bisa kita lakukan. mengejar cita cita, membanggakan orang orang yang ada di sekitar kita, menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. yaaa masih banyak deh pokoknya, apalagi umur kita masih muda, jadi jangan sia sia kan masa muda kalian untuk ingat masa lalu yang bisa di bilang penting dan tidak penting itu. sekarang saatnya katakan "Selamat tinggal masa lalu, masa depaaan aku siap menyambutmu. aku yakin masa depanku jauh lebih baik dari masa laluku" karena setiap orang punya hak yang sama untuk bahagia. yakaaan? ya dooong. 

Oke, sekian dulu tulisan ama yang sederhana ini ya. semoga bisa memotivasi buat kalian dalam menjalani hidup yang cuma singgah sementara ini. sampai jumpaaa di tulisan selanjutnya :)






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar