Mimpi terwujud 50%

Assalamualaikum guys, apa kabar nih? udah lama ama gak nge post disini. selain sibuk baru ada waktu juga buat nulis nulis lagi. kali ini bakal membahas sesuatu yang mungkin bisa di bilang penting gak penting kali ya. yaa tergantung kalian aja yang menilainya kayak apa. tapi ini cuma sekedar pengalaman dan ama masih tetap bersyukur meskipun gak sepenuhnya bisa ama dapatkan. apakah itu? tetap di simak sampai akhir yaa.

Kalian pernah punya mimpi dong? setidaknya dengan punya mimpi kalian punya tujuan dalam hidup, kalian punya cita cita yang ingin kalian capai. begitu juga ama, ama juga pernah punya mimpi. apasih mimpinya? kuliah di Universitas Indonesia. dari kelas 2 SMK pengen banget kuliah disini, tapi waktu itu pengen banget masuk sistem informasi soalnya SMK berbasis IT gitu kan jadi kuliah pun pengen yang berbau IT gitu. tapi semua berubah saat kelas 3 SMK, keadaan tidak memungkinkan buat kuliah sampai akhirnya ama memutuskan buat bekerja yang niatnya cuma setaun malah keenakan sampe 2 tahun. nah pas di taun ke 2 sesudah lulus ini lah ama mulai mikirin kuliah dengan cara ikut bimbel dll.

*Flashback*
Jadi waktu kelas 3 SMK, ama tuh pernah liat acara di tv yang tempat penyelenggaraannya tuh di UI. liat perpusat, danau, rektorat keren banget gitu keliatannya. sampai akhirnya dalam suatu buku impian ama nulis "Ya Allah itu kampus impian ama, semoga ama bisa melihat perpusat,danau,rektorat secara langsung suatu hari nanti aamiin" 

awal taun 2015 setelah membaca artikel di internet, ama jadi pengen dateng ke UI buat merasakan suasana kampus nya kayak apa. niatnya sih biar tambah semangat aja gitu. biasanya acara khusus yang nerima kunjungan dari anak anak SMA tuh BKK UI namanya, semacam bedah kampus gitu pokoknya. tapi pas ama search acaranya udah lewat. agak sedih sih, tapi ama positif thinking aja "ya udah gapapa, ntar liat langsungnya pas udah jadi mahasiswa aja aamiin"

Ketika lagi buka buka facebook, tiba tiba di akun facebook nya UI ada semacam spanduk yang bikin ama melongo dalam 5 menit "UI open days 2015 - 28 Februari 2015 sampai 1 Maret 2015" asiiiik akhirnya bisa keliling UI, bisa liat kampus UI bisa liat danau,perpusat,rektorat,dll. mana UI open days juga gratis lagi, kalo BKK UI kan bayar tuh. pokoknya waktu itu seneng banget lah ya akhirnya setelah sekian lama memimpikan UI bisa kesampaian dengan dateng kesana. detik itu juga ama langsung daftar buat dapet tiketnya, soalnya disitu keterangannya tiket nya terbatas.

Tanggal 27 Februari ama berangkat ke depok, sepanjang jalan udah seneng banget udah ngebayangin bakal foto foto di UI, liat semuanya secara langsung. pokoknya perjalanan Tasik depok yang segitu jauhnya di jalani dengan senang hati. "dengan dateng ke UI itu artinya mimpi ama udah terwujud 50%" nah 100 persen nya gimana? ya kalo jadi mahasiswa UI.

2 hari acara UI open days, ama ikutin rangkaian kegiatannya. dari mulai ngantri buat ikut persentasi, keliling keliling di UI dan tanya tanya ke kakak kakak mahasiswa disana ama jabanin. bahkan ama bisa ngerasain serunya naik bis kuning nya UI dan berhasil menjelajah UI dari ujung ke ujung seru pokoknya. ketika semuanya selesai, ama bertekad untuk melakukan yang terbaik supaya bisa jadi mahasiswa disini, meskipun sreg gak sreg liat bangunannya yang udah lumayan tua.

*Waktu berlalu*
Tahap selanjutnya untuk jadi mahasiswa UI ya ikut tes nya, tes seleksi yang ama ikuti untuk masuk UI ada 2 yaitu SBMPTN dan SIMAK UI. dan cuma jalur itu aja yang bisa ama ikuti sebagai alumni. karena jalur SNMPTN kan udah expired banget hehe. tapi tapi tapi entah itu SBMPTN atau SIMAK UI ama berasa gak maksimal ngerjainnya, entah karena persiapannya yang cuma 1,5 bulan atau emang gak sepenuhnya siap apa gimana. sampai pas tanggal 9 juli pengumuman SBMPTN ama dinyatakan tidak lolos begitu juga dengan SIMAK yang tadinya tanggal 27 juli dipercepat tanggal 13 Juli ama dinyatakan tidak lolos juga. sedih gak sedih sih sebenernya, tapi ama berusaha buat tetap positif thinking dan bersyukur.

Di satu sisi, kalo misalnya ama kuliah di UI kasian mama sendirian di rumah (papa ama udah meninggal) gak tega juga sih sebenernya kalo harus di tinggalin, terus ama juga bersyukur udah pernah dateng ke UI. seperti yang ama bilang sebelumnya, dengan dateng ke UI berarti impian ama udah terwujud 50% ama gak nganggep gak jadi mahasiswa UI itu adalah sebuah kegagalan, malah ama gak kapok buat terus bermimpi. karena dengan bermimpi kita bakal nemu banyak keajaiban yang gak kita sangka sangka. kalopun mimpi kita tidak terwujud mungkin Allah punya jalan yang lebih baik untuk kita. dan ingat, apapun yang kita dapatkan teruslah bersyukur. semoga bermanfaat :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar