Saat Pengkhianatan Itu Terjadi

Mungkin sebagian orang akan kaget ketika baca postingan ini. ama yang tadinya percaya akan adanya LDR, untuk kali ini dengan sangat terpaksa harus bilang jika LDR itu pada kenyataannya memanglah tidak mudah. semua perasaan, semua rasa, semua pikiran kita akan terbentang jauh, hubungan ini penuh dengan cobaan dan ujian untuk menilai apakah dia cinta sejati kita atau tidak.


Seperti yang pernah ama bilang di postingan sebelumnya. dengan LDR kita bakal tau se sayang apakah pacar kita, dan se cinta apakah dia sama kita. bahkan kita juga bisa tau se setia apa dia sama kita. dengan kita jauh darinya, semuanya bisa terlihat, tidak seperti yang pacaran dekat yang belum bisa di pastikan kesetiannya. dan akhirnya ama menemukan jawaban nya sendiri lewat hubungan ini. sekaligus mengetahui seperti apa dia sebenarnya :')

Setelah baca baca lagi blog tentang LDR, disitu tertulis bahwa yang namanya pengkhianatan adalah sesuatu yang benar benar menyakitkan. tidak ada kata kata yang menyebutkan bahwa kita harus tetap bertahan dengan orang yang mengkhianati kita. tahu kenapa? yaah ini masalah hati, masalah kepercayaan yang di khianati. kepercayaan yang begitu saja di salah nggunakan oleh dia yang mengkhianati kita. tahu sendiri kan kepercayaan itu mahal banget harganya gak bisa tergantikan oleh uang, barang barang mewah dan apapun itu. saking sensitifnya masalah yang satu ini.

Di ibaratkan begini, kita nabung di bank A untuk menabungkan uang kita. ternyata uang yang kita simpan di bank A di salah gunakan oleh pihak bank. apa yang terjadi? kepercayaan kita ke bank itu berkurang kan? bahkan kita tidak percaya lagi pada bank itu untuk menabungkan uang kita. nah seperti itulah kepercayaan, termasuk dalam hubungan percintaan. bodoh rasanya jika kita memberi kesempatan kedua untuk orang yang pernah mengkhianati kita. untuk memaafkan  kesalahnnya ya tidak masalah, hanya saja jangan berharap bisa kembali, itu saja :)

Apa yang bisa ama petik setelah mengalami pengkhianatan ini? banyak sekali. salah satunya ama bersyukur bahwa Allah telah menunjukkan yang terbaik, seolah olah memberi sinyal bahwa dia bukan jodoh ama. bukan orang yang baik untuk ama ke depannya. untungnya telah di tunjukkan sekarang, coba kalo udah nikah dan punya anak? kan lebih saaaaakkkkiiiiiiiit lagi rasanya. intinya dia adalah orang yang tidak bisa menerima kekurangan kita dengan baik, jadilah dia mencari orang lain yang lebih sempurna dimatanya. padahal diluar sana ada seseorang yang bisa menerima kebaikan kita dan kekurangan kita jauh lebih baik daripada dia, yakin semua itu pasti benar.

Jangan berkecil hati saat kita di khianati, Allah sayang pada kita. Ia ingin kita bahagia dengan orang yang tepat, yang bisa memberikan cintanya dengan baik untuk kita tanpa adanya pengkhianatan. apalagi jika selama ini kita setia, jangan memandang setia itu menyakitkan jika kita dikhianati. soalnya kata kata itu berlaku buat yang setia pada orang yang salah. tetaplah bersitkap setia saat kita pernah di khianati. karena dengan begitu kita bisa tahu, mana yang tulus mana yang tidak.

Tetaplah tersenyum wahai orang orang yang pernah di khianati kepercayaannya. karena pelangi akan turun setelah turun hujan. jangan terlarut larut dalam kesedihan dan kekecewaan. karena setiap kejadian apapun ada pembelajarannya, ada hikmahnya. hal itu terasa sama diri ama sendiri saat ini. yakinlah bahwa ada orang yang setia juga sama seperti kita se sgetia dengan orang yang mengkhianati kita dulu. smile you strong and beatiful, kuatkan selalu hatiku amin :)

 

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi terwujud 50%

Rindu rindu dan rindu